Sebentar Lagi PPDB SD Daarut Tauhiid Dibuka

SD Daarut Tauhiid (DT) merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah naungan Direktorat Pendidikan (Dirdik) Yayasan DT. Kurikulum yang digunakan oleh SD DT yaitu kurikulum integrasi, perpaduan antara kurikulum nasional dengan kurikulum khas pesantren DT.

Begitu pun dengan masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SD DT mengikuti agenda dari Dirdik.

“Pendaftaran siswa baru di SD Daarut Tauhiid insya Allah dibuka tepat pada tanggal 1 November 2020. Pada tanggal tersebut, bukan hanya tingkat SD saja yang membuka pendaftaran siswa baru, tapi juga dari tingkat PG & TK hingga SMA dan SMK Daarut Tauhiid,” ujar Taufik Hamzah (Hamzah), staf Humas SD DT.

“Untuk tahun ini, pendaftarannya sama seperti tahun lalu dengan cara online. Orangtua tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk mendaftarkan putra putrinya. Cukup di rumah saja, dengan mendaftar melalui link www.ppdb.daaruttauhiid.sch.id,” lanjut Hamzah.

Ada beberapa berkas persyaratan yang perlu disiapkan oleh orangtua calon peserta didik yang akan mendaftar ke SD DT. Di antaranya: scan akta kelahiran calon peserta didik, scan kartu keluarga, dan soft file pas foto 3×4 menggunakan baju muslim bebas, latar belakang merah.

Hamzah sebagai Ketua PPDB SD DT menyarankan agar orangtua yang akan mendaftarkan putra putrinya untuk bisa mempersiapkan berkas-berkas persyaratan terlebih dahulu, agar ketika link pendaftaran dibuka, orangtua siswa bisa langsung mendaftar dan melewati langkah-langkah pendaftaran lebih cepat.

“Semua persyaratan ini harus dilengkapi oleh orangtua calon peserta didik yang akan mendaftar. Selanjutnya akan ada beberapa tes, yaitu wawancara orangtua, IQRA, dan psikotest berupa fingerprint secara online,” pungkas Hamzah. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *