Secara Daring, STAI Adakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

STAI Daarut Tauhiid (DT) merupakan salah satu lembaga tinggi yang bernaung di bawah Yayasan DT. Pada Senin (25/1) menyelenggarakan pelatihan penulisan karya ilmiah untuk para dosen dan karyawan serta pengurus penerima beasiswa di lingkungan Yayasan DT. Pelatihan bertujuan memotivasi dan menstimulasi peserta dalam penulisan karya ilmiah. Pelatihan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Ketua STAI DT Mulyadi al-Fadhil memberikan semangat dan dorongan agar para dosen dan penerima beasiswa S2 dan S3 tetap bisa berkarya melalui karya ilmiah. Menurutnya, STAI DT senantiasa berkomitmen mendorong dan memfasilitasi segenap santri karya khususnya sivitas akademika STAI DT untuk berkarya nyata seperti melakukan riset yang bermanfaat bagi umat.

“Saya juga berharap para dosen dan penerima beasiswa untuk dapat berpartisipasi dalam mewujudkan jurnal ilmiah STAI DT yang diberi nama Jurnal Tauhidiyah,” kata Mulyadi.

Pada sesi pelatihan penulisan karya ilmiah ini, Muhammad selaku pemateri memotivasi kepada para peserta agar bersemangat dalam penulisan karya ilmiah.

“Hilangkan rasa malu karena tidak bisa menulis. Pokoknya tulis saja, tulis dan tulis,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk tertarik melakukan penelitian, khususnya tertarik dalam penulisan ilmiah. Apalagi STAI DT merupakan perguruan tinggi yang wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *