Daarut Tauhiid Apresiasi Launching Program Kemaslahatan Kampung BPKH

Pada Selasa (2/2), melalui aplikasi Zoom dan kanal YouTube, Yayasan Daarut Tauhiid (DT) mengapresiasi acara launching  Program Kemaslahatan Kampung. Program ini untuk membangun kembali desa yang terdampak tsunami di Sigi dan Donggala, Sulawesi Selatan.

Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT menyebut ini sebagai bentuk keseriusan DT dalam berkhidmat kepada umat. Bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), DT melalui DT Peduli membangun hunian untuk masyarakat pascabencana dan kembali bangkit secara ekonomi maupun spritualnya.

“Alhamdullillah untuk kesekian kalinya DT melalui DT Peduli diamanahkan oleh BPKH untuk berkhidmat kepada masyarakat. Khususnya pascatsunami yang terjadi di Sigi dan Donggala. Berjuang bersama dalam kemaslahatan untuk masyarakat pascabencana ini merupakan amal saleh, sehingga bisa tetap hidup dan nyaman dalam jalan,” ujar Gatot.

Hal serupa disampaikan Kepala BPKH Anggito Abimanyu. Menurutnya, solusi pascabencana harus dihadirkan dalam bahasa psikologis masyarakat.

“Kita memberikan contoh, jika bersinergi bersama serta kita ikhtiarkan dengan niat baik diiringi niat serta mengharap rida Allah, insya Allah menjadi amal saleh yang akan dibalas oleh-Nya,” ujar Anggito.

Melalui program ini, DT Peduli bersama BPKH dan Rumah Zakat membangun 100 rumah hunian tetap untuk 385 jiwa. Ditandai peletakan batu pertama pada akhir Oktober 2019 lalu. Pembangunan bersama warga setempat atau para penyintas. Selain hunian tetap, Kampung BPKH juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya yaitu klinik, sekolah, sarana ibadah, dan taman. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *