STAI DT Gelar Upgrading & Workshop Penulisan Karya Ilmiah Dosen

Pada Rabu (25/11), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT) menggelar kegiatan Upgrading dan Workshop Penulisan Karya Ilmiah untuk para dosen. Bertempat di Gedung Daarul Hajj Pondok Pesantren DT, hadir sebagai pembicara Mulyadi Alfadhil, Achmad Samsudin, serta kandidat doktor Muhammad yang juga merupakan staf SPMI STAI DT.

Mulyadi yang merupakan Ketua STAI DT mengatakan peran penting seorang dosen dalam sebuah perguruan tinggi tidak sebatas mengajar. Dosen juga mengerjakan karya tulis ilmiah yang terpublikasi secara nasional maupun internasional. Hal ini diperlukan untuk mengangkat performa perguruan tinggi tersebut.

Selain itu Mulyadi juga menyampaikan hal-hal terkait Tri Darma Perguruan Tinggi yang harus ada pada setiap perguruan tinggi di Indonesia. “Tri Darma Perguruan Tinggi ini meliputi pengajaran dan pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Pada termin kedua, materi disampaikan Achmad Samsudin mengenai tehnik penulisan artikel atau karya ilmiah yang baik sehingga bisa terpublikasi. Harapannya materi ini bisa mengedukasi para dosen agar memahami trik dan tips penulisan berstandar nasional maupun internasional. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *