Segera Digelar Fespen DT 2020

Sekolah merupakan tempat siswa belajar dalam pengawasan guru. Siswa mengalami kemajuan melalui serangkaian kegiatan belajar mengajar di sekolah, sehingga lebih berwawasan dan berakhlak. Di kala pandemi Covid-19, banyak sekolah melakukan inovasi dan pembelajaran secara daring untuk mengasah kemampuan siswa dan tetap ada pemantauan selama di rumah oleh orangtua.

Inovasi juga menjadi keharusan bagi Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) untuk menghadirkan kegiatan yang beragam dalam kondisi saat ini. Mengadakan Festival Pendidikan (Fespen) DT menjadi wadah untuk melihat prestasi siswa agar lebih meningkat.

Hal ini diutarakan Deni Fauzy Rahman, Ketua Pelaksana Festival Pendidikan DT 2020. Menurut Deni, hadirnya Fespen DT bukanlah kali pertama diadakan.

“Kegiatan ini di tahun-tahun sebelumnya bernama Daarut Tauhiid Youth Festival. Selalu kita jadikan rangkaian acara dalam Milad DT. Meski kegiatan di saat pandemi, insya Allah akan tetap semarak dan berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Deny, Ahad (18/10).

Deni yang juga Kepala Sekolah SMP DT Boarding School Putri ini menambahkan, esensi kegiatan akan tetap mengedepankan kemajuan teknologi pembelajaran, dan menyalurkan minat bakat siswa dalam mewujudkan prestasi.

“Hampir sama dengan tahun lalu, kami mengadakan seminar dan berbagai macam perlombaan baik untuk pengajar dan siswa di rangkaian Fespen ini. Yang membedakan, kegiatan ini semuanya dilakukan online. Meski online, kami harapkan pengajar dan siswa seluruh Indonesia di semua jenjang dapat berpartisipasi di kegiatan Fespen,” kata Deni.

Selain perlombaan, terdapat dua seminar yang akan diadakan. Seminar tentang pendidikan kali ini akan menghadirkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof.Dr. Suyanto, M.M., serta seminar parenting nasional akan menghadirkan Pakar Psikolog Anak yang juga Direktur Yayasan Kita dan Bunda Hati, Bunda Elly Risman S.Psi. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *