Selama WFH, Briefing Pagi TK DT Tetap Berlangsung

Briefing pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sivitas PG & TK Daarut Tauhiid (DT). Dilaksanakan sebelum menyapa dan menyambut kedatangan siswa ke sekolah. Pun selama Work from Home (WFH), kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan media online, baik itu di grup Whatsapp dengan voice note, share gambar atau video, dan via aplikasi Zoom.

Kegiatan briefing pagi dilaksanakan setiap Senin-Kamis selama 30 menit sampai 1 jam sebelum aktivitas dimulai. Kegiatan diawali dengan tilawah, kultum atau share keilmuan dari sivitas PG & TK DT secara bergantian, penguatan dari Kepala Sekolah PG & TK DT, dan informasi mengenai kegiatan sekolah.

Menurut para guru, tim administrasi keuangan, dan tim manajemen, kegiatan briefing pagi berdampak positif. Mereka mendapatkan motivasi tambahan sehingga memulai aktivitas di pagi hari dengan semangat.

“Masya Allah dengan adanya kegiatan briefing ini menjadi salah satu syariat menambah ilmu, semangat, dan pengalaman. Karena di kegiatan ini, tidak hanya pembekalan terkait pekerjaan, tapi juga penguatan ruhiyah, penguatan ibadah dan saling menguatkan satu sama lain. Jadi seakan tidak hanya punya rekan kerja, tapi juga punya keluarga,” ujar Karina Rahmawati, Staf Administrasi Keuangan.

Ade Karwati, Kepala Sekolah PG &TK DT menuturkan kegiatan ini diharapkan bisa berdampak positif. Tidak hanya bagi sivitas PG & TK DT, tapi juga bagi siswa yang akan menerima materi pendidikan dari para gurunya.

“Semoga dengan kegiatan briefing ini, akan memberikan dampak pelayanan mutu pendidikan terbaik untuk siswa siswi PG & TK DT. Insya Allah semoga kita berkumpul kembali di jannah-Nya,” ujar Ade. (Pipit)

ket. ilustrasi foto berita diambil sebelum pandemi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *