Selama PJJ, SD DT Adakan Program Sapa Pagi

Kegiatan belajar mengajar tidak dilaksanakan di sekolah selama pandemi Covid-19. Namun, aktivitas para siswa tetap dipantau. Kegiatan belajar mengajarnya pun disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),  Sekolah Dasar Daarut Tauhiid (SD DT) memiliki program yang diberi nama Sapa Pagi. Senin (14/9) pagi, siswa SD DT mendapatkan jadwal Sapa Pagi oleh wali kelas atau wali diniyyahnya masing-masing.

Program ini rutin dilaksanakan selama PJJ. Selain untuk menyapa siswa di pagi hari sebelum memulai kegiatan pembelajaran, Sapa Pagi juga merupakan salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan para siswa. Terutama ketika hari Senin, setelah siswa libur kegiatan pembelajaran selama dua hari (Sabtu dan Ahad).

Kegiatan Sapa Pagi dilaksanakan selama 10 hingga 15 menit, melalui kelompok-kelompok Video Call WhatsApp yang telah dibuatkan jadwalnya oleh wali kelas masing-masing.

“Meskipun terlihat sederhana, kegiatan Sapa Pagi ini ternyata bisa menumbuhkan motivasi kepada para siswa untuk semangat dalam memulai kegiatan pembelajaran,”  ujar Ustazah Qory, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kesiswaan SD DT.

Selain saling menyapa satu sama lain, kegiatan Sapa Pagi juga disertai konten literasi sederhana yang mulai dikenalkan kepada siswa. Seperti kisah-kisah singkat tentang para nabi dan tokoh-tokoh Islam. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *