Seminar Fundraising Produktifkan Aset Wakaf

Salah satu aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang menjadi pusat dakwah sosial, di Pondok Pesantren DT adalah Aula Daarul Hajj. Lembaga internal maupun eksternal sering menggunakannya, sehingga menjadikan aset wakaf tersebut lebih makmur dan produktif.

Aula yang mampu menampung sekitar 500 orang ini, pada Rabu (18/7), ramai dipadati oleh para Peserta Seminar Fundraising. Seminar ini langsung diadakan oleh Sekolah Amil Indonesia, yang memang sudah ahli dibidangnya. Acara ini juga mengundang lembaga-lembaga amil di seluruh Indonesia.

Ari, salah seorang panitia pelaksana seminar menyampaikan, seminar ini sengaja di adakan, sebagai bentuk kepedulian Sekolah Amil Indonesia kepada lembaga-lembaga amil di Indonesia, yang dianggap membutuhkan materi-materi fundraising. Seperti DT Peduli, Dompet Dhuafa, Rumah Peduli Yatim, dan lembaga Wakaf DT itu sendiri.

“Seminar ini untuk lembaga-lemabaga yang membutuhkan materi-materi tentang fundraising. Alhamdulillah banyak juga sih yang hadir. Ada anggota-anggota lembaga amil zakat nasional, seperti Dompet Dhuafa. Bahkan ini ada juga yang datang dari Papua. Kebanyakan yang datang memang dari lembaga amil zakat sih,”. Kata Ari.

Di dalam materi seminar fundraising ini, pemateri menyampaikan, bagainama cara menservis para donatur dengan baik, sehingga kontribusi para donatur, dalam memberikan dukungan melalui dana yang disalurkan untuk lembaga tersebut dapat terus berlanjut. Seperti tetap menjaga silaturahim, sebagai tanda terimakasih kepada donatur. (Ernawati)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *