Layaknya di Bioskop, Inilah Cara Kreatif PG dan TK Khas DT

PG dan TK Khas Daarut Tauhiid (DT) menggelar kegiatan di Aula Daarul Hajj yang merupakan aset wakaf DT, pada Selasa, (21/5). Aula tersebut dipilih, karena PG dan TK Khas DT ingin menyampaikan materi dengan audio dan visual kepada para santri.

“Kami menggelar di Aula Daarul Hajj yang sudah tentu tempatnya yang sangat luas. Ada proyektor juga yang memungkinkan mengajarkan santri lebih mudah, layaknya menonton bioskop. Semoga santri terpesona,” ujar Risty, Wakasek PG dan TK Khas DT.

Risty mengungkapkan, ini merupakan pekan terakhir KBB untuk santri. “Kami isi dengan kegiatan di luar lingkungan, agar santri tidak merasakan kebosanan, karena kami sedang membiasakan belajar berpuasa kepada para santri. Jadi, harus banyak kegiatan di dalam ruangan, tapi tidak membosankan bagi santri,” katanya.

Risty menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh TK A dan B saja, karena untuk PG hanya tiga hari dalam satu pekan. Kegiatan untuk Rabu dan Kamis, rencananya para santri akan diajak berkunjung ke DT Peduli.

“Selain santri bisa mengenal arti ramadan yang di dalamnya banyak nilai bersedekah, nantinya di akhir minggu kami akan mengajak para santri bakti sosial bersama dengan duafa sekitaran DT. Insyaallah diadakan di Aula Daarul Hajj,” katanya.

Sebelumnya, para santri juga sudah dibiasakan untuk berinfak melalui Kencleng Infak DT Peduli. Hasil infak melalui kencleng tersebut, akan didonasikan kepada yang membutuhkan. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *