Sherly Annavita: Jadilah Pemuda Pemimpin Masa Depan

Pemuda hari ini adalah pemimpin esok hari. Tapi pemuda hari ini, juga dapat menjadi pecundang di masa depan. Begitu kata Sherly Annavita, S.Sos, M. SIPH. Millenial Influencer, saat mengisi Seminar Millenial Baper! Resolusi 2020, di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung.

“Mengapa pecundang? Karena ia tidak menetapkan visi ke depan apa? Cita-citanya apa? Ke depan ia ingin melihat dirinya seperti apa? So, masa depan adalah milik mereka yang mempersiapkan hari ini,” katanya dengan tegas pada Sabtu (28/12).

Menurutnya, Bicara tentang masa depan, tentu tidak perlu membahas seseorang itu lahir di mana, dari rahim perempuan mana. Tapi, pemuda yang melakukan persiapan, mereka memiliki kesempatan yang sama untuk meraih masa depan gemilang.

“Membuat satu perubahan besar, tidak mungkin tanpa merubah diri. Perhatikan apa yang kita pikirkan, karena dia akan keluar menjadi action atau tindakan. Perhatikan tindakan kita, karena yang diulang-ulang setiap hari, itu akan menjadi habbit atau kebiasaan. Mulai dari pagi hingga malam, itulah yang akan menjadi karakter kita,” paparnya.

Menyimak penuturan Sherly tentang generasi muda yang diharapkan menjadi pemimpin di masa depan, menuai respon positif dari para peserta. “Bagus ya materinya. Saya tidak menyesal sepagi ini datang ke Masjid DT. Tadi Kang El, pemateri sebelumnya juga membuka mindset saya untuk jadi muslim yang produktif. Lalu Kak Sherly membuat saya semakin bersemangat untuk mewujudkan cita-cita,” kata Icha, peserta seminar asal Dago, Kota Bandung.

Selain Icha, Rita pun mengutarakan pendapatnya. “Menarik sekali pembahasannya. Saya jadi terpikir banyak hal, khususnya tentang langkah konkret yang akan saya lakukan, untuk menjadi sesuatu yang saya harapkan dapat terwujud di masa depan,” ujarnya. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *