Siapkan Kader Pemimpin, SMP Adzkia Gelar LDKS OSIS

SMP Adzkia Islamic School mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi calon pengurus OSIS 2021/2022, Sabtu (13/2). LDKS pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk berkumpul dan bertemu langsung karena pandemi Covid-19, maka kegiatan dilaksanakan secara daring melalui media Zoom dari rumah masing-masing. Kegiatan diikuti semua siswa kelas VII dan VIII, yakni siswa-siswa yang akan melanjutkan kepemimpinan OSIS tahun ini.

“LDKS ini adalah salah satu alur dari pengkaderan OSIS. Diharapkan dengan LDKS, siswa mampu memahami esensi dari kepemimpinan. Artinya, mereka harus tahu bagaimana rasanya menjadi seorang pemimpin dan rasanya dipimpin. Kemudian, memahami esensi konsep amanah, pentingnya berorganisasi, sifat organisatoris itu sendiri, dan cara bersosialisasi sebelum nanti benar-benar terlibat langsung dalam dunia OSIS periode 2021/2022,” ujar Muhammad Azlan Fatra selaku Pembina OSIS Ikhwan (laki-laki).

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Trias Jayanti menyampaikan materi dengan tema Youth Today, Leader Tomorrow. Trias menyampaikan bahwa untuk menjadi pemimpin, kita tidak hanya mempersiapkan kemampuan intelektual saja, tapi harus diiringi dengan kekuatan ruhiyah yang bagus.

Intinya, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan diajak untuk berpikir, “Apakah kita sudah termasuk dari yang Allah takdirkan untuk jadi pemimpin?”

Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah SMP Adzkia Islamic School menyiapkan calon-calon kader pemimpin di masa mendatang. Karena mulai tahun ini, Adzkia akan diresmikan menjadi Sekolah Kader Daarut Tauhiid. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *