Siswa SMP Al-Bayan Islamic School Takjub Belajar di DT

Pada Hari Rabu (11/12), sekitar pukul 09.30 WIB, Aula Daarul Hajj kedatangan tamu yang merupakan rombongan Siswa SMP Al-Bayan Islamic School. Sebanyak 72 siswa siswi tersebut disambut dengan baik oleh fasilitator dari Daarut Tauhiid (DT). Setelah mengikuti kegiatan, para siswa diagendakan akan menginap di Cottage Daarul Jannah, yang merupakan aset wakaf produktif DT.

Selama berada di Lingkungan DT, para siswa akan diajarkan materi-materi ketauhidan. Mulai dari pengenalan Budaya DT, hingga penanaman Karakter BAKU (Baik dan Kuat) Ala DT. Robi, salah seorang Siswa SMP Al-Bayan Islamic School turut mengungkapkan kesannya tentang DT.

“Saya merasa takjub, terkesima, dan sempat deg-degan ketika berada di Lingkungan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, karena yang saya bayangkan tidak seperti ini. Jadi saya sempat membayangkan pondok pesantren itu kaya masuk lingkungan sekolah yang dikelilingi pagar dengan tembok yang tinggi,” ungkapnya, saat ditanya oleh Ustaz Yusuf Gunawan, tentang kesan pertama belajar di DT.

Siswa yang bersekolah di Jalan Basoka Raya, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, juga menyampaikan, kegiatan yang ia jalani di DT yaitu selama satu hari satu malam. Semuanya diisi dengan kegiatan yang bersifat menumbuhkan semangat belajar para siswa. Bagi sahabat yang ingin berkunjung ke Pesantren DT, silakan dapatkan info selengkapnya dengan menghubungi website www.daaruttauhiid.org. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *