DT Sumber Inspirasi Pendidikan

Daarut Tauhiid (DT) sebagai lembaga dakwah yang konsen terhadap dunia pendidikan, dijadikan referensi oleh sivitas pendidikan lainnya. Tidak hanya manajemen bermutu dan Budaya DT yang patut ditiru. Namun, materi dan pola interaksi untuk membangun visi-misi yang sesuai dengan keinginan DT pun menjadi inspirasi bagi lembaga yang lain.

Hal itu pula yang membuat SMP Al-Bayan Islamic School berkunjungn untuk melaksanakan kegiatan outing dan motivasi. Sekolah yang beralamat di Jalan Basoka Raya, Kavling Hankam Blok R No 6, Joglo, Kecamatan. Kembangan, Jakarta Barat, Prov. D.K.I. Jakarta ini, menjadikan DT sebagai lokasi studi banding untuk mensinergikan antara peran dakwah dan dunia pendidikan.

“DT di Bawah komando Aa Gym sudah menunjukan bagaimana pendidikan di DT lebih baik dan berkembag setiap tahunnya. Hal ini menunjukan, ini tempat harus bisa membagikan, katakanlah tips dan triknya bagi kami agar bisa lebih baik lagi,” ungkap Ahmad, Guru SMP Al-Bayan Islamic School, Rabu (11/12).

Ahmad juga menyampaikan, DT memiliki keunggulan dari kerapihan, kebersihan, juga terkenal dengan tauhidnya. “Saya ingin mereka menjadi pribadi yang lebih baik, dengan meniru santri atau mengaplikasikan materi-materi yang akan disampaikan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan outing ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah diselenggarakan sejak mereka duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Berkelanjutannya program itu, kata Ahmad, merupakan sebuah bentuk pembinaan dari internal SMP Al-Bayan, demi terciptanya generasi yang lebih baik.

“Saya yakin 72 siswa yang ikut dalam program ini akan menjadi siswa yang memiliki karakter yang lebih baik. Mudah-mudahan bisa membangun disiplin, membangun semangat, juga terbinanya ahlak siswa yang sesuai dengan cita-cita SMP Al-Bayan, serta Agama Islam,” tuturnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *