Siswi Baru Ungkap Senang Ikut ACM

Pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diselenggarakan SMA Pasundan 1 Bandung, Laznas Daarut Tauhiid (DT) peduli melakukan kerja sama mengadakan kegiatan Ayo Cintai Masjid (ACM). Kegiatan ACM di Jalan Balonggede No. 28, Kecamatan Regol, Kota Bandung ini, bertajuk ‘Masjid Go to School’.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa masuk sekolah yang saya inginkan. Kemudian dengan adanya kegiatan ACM ini bisa memberikan pelajaran bagi saya untuk lebih mencintai masjid. Memang tidak terpikirkan dalam kegiatan MPLS ini saya akan berkhidmat untuk membersihkan masjid,” papar Sabrina, siswi  SMA Pasundan 1, asal Dayeuhkolot, Bandung, pada Rabu (17/7).

Kegiatan diawali dengan upacara bersama, dan dilanjutkan dengan kegiatan Training ACM. Sambutan disampaikan oleh Dede Mulyawan, Direktur DT Berdaya. Lalu, pemaparan materi tentang manajemen masjid, oleh Ustaz Agus Mubarok, Ketua DKM Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung.

Pada saat pembersihan, siswi lainnya pun ikut menyampaikan pendapatnya mengenai Program ACM. “Dalam pembersihan masjid ini saya kebagian untuk membereskan mukena di rak yang tersimpan pada masjid. Tidak ada kendala berarti bagi saya dalam melaksanakan tugas ini, karena memang sehari-hari saya selalu melakukan ini di rumah. Namun bedanya, mukena yang ada di sini ada lebih banyak, sehingga membutuhkan tenaga ekstra dalam merapikannya,” ujar Nadia.

Pada pembersihan masjid, para siswa-siswi di bagi ke dalam beberapa kelompok. Mereka ada yang terlibat dalam pembersihan tempat wudu, toilet, dan karpet. Sementara untuk para siswinya membersihkan jendela dan rak mukena. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *