SLB Negeri Cileunyi Bahagia Kunjungi Daarut Tauhiid

Ada yang spesial saat Tausiah Kamis yang dilaksanakan pada Kamis (25/1). Tak seperti Kamis biasanya, kali ini, tausiah khusus santri karya (karyawan) ini diikuti pula para jamaah dari SLB Negeri Cileunyi. Lima belas siswa dan enam gurunya ikut menyimak tausiah yang disampaikan langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Lima belas siswa tuli ikut bergabung dengan santri tuli menyimak tausiah melalui bahasa isyarat yang disampaikan oleh relawan penerjemah. Sesekali, mereka saling menanggapi sehingga penyampaian tausiah terasa lebih santai dan suasana menjadi lebih cair. Walau demikian, para siswa tampak disiplin antusias mengikuti acara hingga tausiah berakhir.

Setelah mengakhiri tausiahnya, Aa Gym mengundang mereka untuk bertemu di aula Daarul Hidayah, Masjid DT. Pada kesempatan tersebut, Aa Gym mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran para siswa dan memotivasi para siswa dan gurunya. Aa Gym juga menceritakan kisah adiknya yang memilki keterbatasan, namun memberikan pengaruh yang sangat besar pada dirinya.

Irene, salah seorang guru SLB Negeri Cileunyi mengatakan, kehadiran para siswa di DT adalah dalam rangka program pembelajaran berbasis lingkungan, dengan maksud mengenalkan dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa tentang pesantren.

Menurutnya, selain ingin bersilaturahim langsung dengan Aa Gym, DT dipilih sebagai tempat pembelajaran para siswanya karena DT memiliki suasana kekeluargaan yang sangat kental. Tidak hanya itu, di mata SLB Negeri Cileunyi, DT sudah tidak asing lagi. Beberapa murid dan gurunya pernah mendapat hadiah umrah saat Milad DT beberapa waktu lalu, bahkan ada alumni SLB Negeri Cileunyi yang menjadi santri karya di DT.

“Saya dapat umrah gratis April 2017 membimbing disabilitas, waktu jalan sehat dan ada alumni SLB Negeri Cileunyi, Randy Andreas kerja Di DT. Tidak ada yang kebetulan, Allah telah menakdirkan semua ini sambung menyambung,” jelas Irene.

Irene menambahkan, kunjungan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa dan gurunya. Kebahagiaan juga dirasakan para siswanya saat sebelum berangkat ke DT.

“Amat sangat bermanfaat. Sebetulnya dari bulan bulan kemarin mau hadir tapi Allah memberi waktu kemarin Kamis. Ketika mereka melihat foto Aa gym sebelum berangkat, mereka jawab jempol. Tahu-tahu mereka pake kopiah khas Aa gym,” kenangnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *