SMA DTBS Putra Raih Medali di Lomba Berkuda Nasional

Memeriahkan HUT KAVALERI TNI AD ke-68, Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, menyelenggarakan Lomba Berkuda Tingkat Nasional dengan tema Cavalery Equestrian Cup 2018. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada Jumat (26/1) sampai Ahad (28/1).

Pada perlombaan itu, SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra, di bawah binaan Darussunnah MQ Equestrian, yaitu sarana olahraga sunnah memanah dan berkuda yang berlokasi di Eco Pesantren DT, mengirim empat santri SMA DTBS Putra untuk mengikuti perlombaan tersebut. Yakni Denis, Fadli, Thoriq Najmu, dan Fakhril Ananta. Keempat santri mengikuti kategori lomba Jumping Kelas Junior, 50 – 70 cm.

Hamdani, Humas SMA DTBS Putra menuturkan, dari keempat santri yang mengikuti lomba berkuda tingkat nasional tersebut, salah seorang santri atas nama Denis berhasil mendapatkan mendali sebagai peserta terbaik di peringkat ke-12. Menurutnya, perlombaan seperti ini bukan pertama kali diikuti oleh SMA DTBS.

Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki misi mendorong peserta didik untuk senantiasa berfikir ilmiah, kreatif dam eksploratif, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan cara sering mengutus peserta didiknya untuk mengikuti beberapa perlombaan. Bukan hanya perlombaan berkuda saja.

“Perlombaan seperti ini bukanlah kali pertama SMA DTBS mengikutinya, sudah beberapa perlombaan lainnya yang telah diikuti, dan alhamdulillah sering mendapatkan prestasi,” ujar Hamdani.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *