SMA DTBS Puteri Bangun Adab Baik melalui Training Motivasi

Bertempat di Aula Daarul Hajj, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT), sebanyak 209 Siswi SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Puteri, mulai kelas sepuluh hingga kelas dua belas, mengikuti kegiatan Training Motivasi yang bertema ‘Adab Sebelum Ilmu, dan Ilmu Sebelum Amal’.

Kegiatan berlangsung selama tiga jam, mulai dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Ada dua orang motivator yang mengisi acara, yaitu Kunkun Kurniawan, dan Mis Dwi.

Hana Ulfiaturrahmah, Tim Kesiswaan SMA DTBS Putri, Program Bina Siswa, sekaligus Ketua Pelaksana dalam Kegiatan Training Motivasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pembinaan siswa dalam meningkatkan kualitas belajar. Sehingga ketika kualitas ilmu bertambah, adab juga semakin baik, di lingkungkan sekolah maupun tempat tinggalnya.

“Kegiatan training motivasi ini dilaksanakan sebagai program pembinaan, apalagi sekarang menjelang PAS, yang bertujuan para Santri dapat meningkatkan kualitas beljarnya, sehingga dengan demikian para santri dapat memiliki adab yang lebih mulai, yang nantinya akan diaplikasikan dimana pun para Santri berada,” jelasnya pada Senin (2/12).

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) juga menyampaikan ghasil rapat pimpinan, bahwa ciri khas Santri DT ialah memiliki akhlakul karimah. Artinya memiliki akhlak yang baik, dan terhindar dari perbuatan tercela.

“Sehingga dari hal tesebut, terdapat hubungan dari kegiatan training motivasi, dengan ciri khas Santri Daarut Tauhiid. Salah satunya membangun akhlakul karimah, atau adab yang mulia,” kata Hani.

Ia berharap, para santri tidak hanya mengimplementasikan adab baik di sekolah, namun ketika mereka lulus, dan kembali ke tempat asalnya, atau yang nantinya akan melanjutkan keperguruan tinggi, tidak meninggalkan adabnya. Sehingga adab tersebut terus diterapkan dalam menapaki kehidupannya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *