Inilah Wajah Baru Aset Wakaf SMA DTBS Putri

Libur panjang saat Ramadan, kemudian dilanjutkan dengan libur tahun ajaran baru, membuat beberapa aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) tidak seperti biasanya. Sekolah yang menjadi sarana pendidikan formal DT terlihat sepi.

Akan tetapi momentum liburan seperti itu dimanfaatkan oleh sebagian lembaga untuk melakukan pembaruan insfrastruktrur. Salah satunya adalah SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri yang membuat Saung sebagai pelengkap fasilitas asrama santri.

Halaman SMA DTBS Putri menjadi berbeda, karena halaman yang dahulu menjadi taman, sekarang berubah menjadi dua saung bambu yang elegan. Ane, Staf Humas SMA DTBS Putri menjelaskan, gedung yang saat ini digunakan oleh SMA DTBS Putri, tidak lain adalah aset wakaf DT yang satu tahun belakangan ini digunakan untuk ruang kelas, namun sifatnya hanya sementara.

Adapun rencana ke depannya, Ane mengatakan, seluruh aktivitas belajar SMA DTBS Putri akan dipindahkan ke gedung yang sekarang digunakan sebagai SMK DTBS Putra, yakni di jalan Gegerkalong Girang No Kav.25-26. Sedangkan ruang kelas SMA Putri yang lama akan menjadi asrama. Karenanya dibuatlah saung-saung yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari santri selama di asrama. Seperti salat, makan, hafalan, dan lain sebagainya.

“Sementara ini tahun pertama SMA Putri kelasnya di sini, tapi nanti akan pindah di gedung SMK. Soalnya yang SMK Putra kan nanti pindah ke Eco Pesantren semua. Ini insya Allah jadi asrama SMA Putri,” ungkapnya pada Selasa (26/6). (Ernawati)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *