Wakaf DT Buka Kesempatan Berinvestasi Akhirat

Apa yang sahabat pikirkan ketika mendengar kata ‘investasi akhirat’? Walau kurang familiar, ternyata investasi yang satu ini memiliki keuntungan lebih besar dibanding investasi pada umumnya. Jika investasi biasa hanya mendapat keuntungan di dunia, investasi akhirat akan memberikan keuntungan kepada investornya di dunia dan akhirat.

Fahrudin, Direktur Utama Wakaf Daarut Tauhiid (DT) mengungkapkan, salah satu cara berinvestasi akhirat dapat dilakukan dengan beramal jariyah atau berwakaf. Di zaman yang serba modern ini, wakaf dapat dilakukan dengan berbagai cara dan berbagai macam bentuknya.

Seperti yang dilakukan olehWakaf DT. Wakaf DT membuka kesempatan bagi umat untuk dapat berinvestasi di akhirat. Selain menghimpun dana wakaf, Wakaf DT juga menyalurkan dana tersebut melalui berbagai program unggulannya.

Fahrudin menjelaskan, di tahun 2018, Wakaf DT meluncurkan beberapa program unggulan. Beberapa program di antaranya merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya. Salah satu program baru yang diluncurkan Wakaf DT adalah wakaf produktif ketahanan pangan.

“Jadi kita akan membeli sawah, kemudian nanti yang menggarap adalah mitra-mitra. Nanti berasnya digunakan santri, “ katanya pada Rabu (17/1).

Menurutnya, ketika seseorang mewakafkan sesuatu, maka ia akan mendapat dua pahala. Pertama, pahala karena telah berwakaf dan kedua, pahala dari hasil optimalisasi wakaf tersebut. Fahrudin juga membayangkan pahala yang akan mengalir kepada para muwakif (pewakaf) yang mewakafkan hartanya untuk Masjid DT, dan seluruh fasilitas yang ada DT misalnya ketika malam Jumat.

Setiap malam Jumat, lebih dari dua ribu jamaah hadir dan mengikuti kajian ilmu yang digelar sejak sore. Tidak hanya Masjid DT, beberapa aset wakaf lainnya pun tampak makmur oleh jamaah yang beragam usia, domisili, maupun profesinya.

“Maka siapa pun yang menjadi jalan pembangunan Masjid DT dan fasilitas lainnya yang ada di DT, pahalanya setiap hari mengalir, di akhirat terus mengalir, maka inilah yang disebut investasi akhirat,” katanya.

Fahrudin mengatakan, saat ini Wakaf DT membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin berinvestasi akhirat melalui wakaf.

“Insya Allah kami berusaha untuk terus amanah, karena yang kami pertanggungjawabkan adalah pertanggungjawaban kepada Allah SWT. Pertanggungjawaban kepada manusia bisa dimanipulasi, tapi pertanggungjawaban kita kepada Allah SWT, tidak bisa dimanipulasi,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *