SMA DTBS Selenggarakan Seminar Edukasi Seksualitas Khusus Siswa Putri

[daaruttauhiid.org] – Pada hari Selasa, (16/11/2021) SMA DTBS Putri mengadakan Seminar Edukasi Seksualitas, khusus santri kelas 10,11,12.

Kegiatan tersebut  masing-masing dilaksanakan di Aula Daarul Ilmi, Basement Muslimah Center dan Aula Daarul Hajj, Pesantren Daarut Tauhiid Bandung.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “Kenali Dinamika Paraphilia dalam Diri Remaja”.

Pemateri yang dihadirkan berasal dari Tim GT eRTeKa (Relawan Titian Kebaikan Keluarga) Rosyidah Carum dan GT GiGa Muda, Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia.

Rita Sukandar (Penggiat Keluarga Indonesia) menyampaikan, “saat ini kami bekerjasama dengan SMA DTBS Putri, sebagai bekal untuk para santriwati untuk menghadapi bonus demografi kedepan, agar kelak menjadi pemimpin dimasa depan dengan bekal yang didapat saat ini.”

Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembekalan untuk santriwati, karena diluar nanti akan ada hal-hal yang mungkin tidak terduga oleh anak-anak, sehingga harapannya dari saat ini mereka diberikan pemahaman terlebih dahulu, agar dikemudian hari tidak kaget dengan realita diluar”, tambah Rika.

Dari kegiatan ini diharapkan kedepan santriwati SMA DTBS bisa mengambil sikap yang tepat bila saja diluar nanti ada orang-orang yang melakukan penyimpangan seksual.

Dan para santriwati juga harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada orang-orang yang berbeda-beda karakter dan sikap. Tidak seperti saat berada di Pesantren yang lingkungannya sudah terjaga. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *