Program Sukses PTN Bantu Luluskan Siswa SMA DTBS Putri

Sejak Maret 2020, pandemi mulai menyebar di beberapa wilayah di Indonesia. Seluruh siswa SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri pun dipulangkan dan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Termasuk Program Sukses PTN, program yang dimulai sejak tahun ajaran 2017/2018 ini, berhasil membantu para siswa SMA DTBS Putri melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Hingga Senin (5/10), sebanyak 44 dari 58 siswa SMA DTBS Putri Angkatan 1 berhasil melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), baik dalam maupun luar negeri. Yakni UPI, ITB, IPB, Unair, UIN Bandung, UNPAD, UI, Unsika, Unsri, UNS, Yalova Universitesi Turki, Telkom University, UMY, dan lain-lain.

“Di kampus Daarut Tauhiid, para siswa dikawal, didorong, dan dimotivasi agar kemampuan akademik dan non akademik dapat berkembang dengan optimal. Kami ucapkan selamat kepada siswa-siswa yang tahun ini atas karunia Allah bisa lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi,” ujar Wiwi Woro Dwi Yulianti, Direktur Direktorat Pendidikan DT saat wisuda daring beberapa waktu lalu.

Para orangtua siswa juga mengaku senang, putra putrinya dapat berkembang maksimal. Tidak hanya dari aspek akademis, tapi aspek non akademis pun dibimbing dengan sungguh-sungguh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada sivitas SMA DTBS Putri yang telah membimbing dan mendidik putri kami. Saya sangat berkesan sekali sekolah ini mempunyai konsep belajar dengan output tauhid, akhlak, ibadah, Quran, dan akademik. Yang kami rasakan dengan konsep ini, yaitu adanya ketenangan batin, dan selalu optimis bahwa Allah senantiasa memberikan yang terbaik, hingga akhirnya putri kami dapat lulus masuk ke Universitas Indonesia,” ujar Yudi Rachman, orangtua Muthi Nabila Rachman, alumnus SMA DTBS Putri. (Katusha)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *