SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra Tuntas Adakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat (Jabar) tahun 2021 tuntas digelar pada Sabtu (17/4) lalu. Hal ini disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra melalui sambungan telepon, Rabu (21/4). “Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar. Materi yang dipaparkan narasumber memang baru draft. Petunjuk teknis sendiri belum yang disahkan. Namun menurut narasumber, In sya Allah juknis yang disahkan tidak akan jauh berbeda dengan draft yang dipaparkan.”

Uswandi menjelaskan hal mendorong smpdtbs mengikuti sosialisasi PPDB ini, untuk memberikan informasi yang BAL (Baik, Akurat dan lengkap) kepada orang tua santri terkait pendaftaran siswa baru di sekolah negeri. “Sosialisasi PPDB ini diadakan karena melihat data kelas sembilan cukup banyak yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri. Sehingga kami pihak sekolah dan orang tua santri sama-sama mempersiapkan baik dan hal apa saja yang dipersiapkan.”

“Selain orangtua dan santri kelas sembilan SMP DTBS baik putra dan putri, para wali kelas dan wali asuh kelas, serta guru BK lingkungan SMP DTBS juga hadir. Kemudian dihadiri juga oleh siswa-siswi dari beberapa sekolah lain seperti SMP Ibnu Khaldun, SMP Nurul Fikri, Nurul Hikmah, SMP 2 Parongpong, Nurul Imam, dan Roudhotul Ulum,” jelasnya.

“Semoga para santri dipermudahkan segala urusannya. Serta jadikan Allah sebagai sandaran ketika ikhtiar sudah dilakukan.” Selain itu, Syuja Ariq yang merupakan santri kelas 9 juga mengatakan harapannya selepas acara Sosialisasi PPDB ini. “Alhamdulillah jadi mendapatkan banyak informasi untuk proses masuk ke sekolah negeri, harapannya saya bisa masuk dan diterima di sekolah negeri yang diinginkan.”

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Sekolah SMP DTBS Putra Duden Aminudin serta Sekretaris 1 PPDB Provinsi Jabar Dian Peniasiani selaku pemateri kegiatan Sosialisasi PPDB. (Eko/Gian) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *