Hadapi Pembelajaran Offline, Dirdik DT Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) menyelenggarakan sosialisasi persiapan pembelajaran offline serta adaptasi kebiasaan baru untuk seluruh unit sekolah pada Sabtu (24/10). Agenda ini diikuti seluruh orangtua siswa di satuan pendidikan SMP, SMA, dan SMK di bawah naungan Dirdik DT. Yakni meliputi orangtua siswa SMP DT putra dan SMP DT putri Bandung, SMP Adzkia Islamic School Tangerang Selatan, dan SMP DT Batam. Ada pun untuk tingkat SMA sederajat diikuti SMA DT Putra, SMA DT Putri, dan SMK DT Bandung.

Penanggung Jawab kegiatan, Hamdani mengatakan agenda ini untuk menginformasikan persiapan pembelajaran tatap muka.

“Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pemahaman mengenai persiapan pembelajaran offline atau tatap muka. Selain itu juga diinformasikan mengenai jadwal kedatangan santri untuk masuk ke asrama melalui tahapan dan alur kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Hamdani.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dalam dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi sekolah tingkat SMP, mulai dari pukul 08.00 – 09.30 WIB. Sedangkan sesi kedua diperuntukkan bagi sekolah tingkat SMA/SMK.

Atas antusias dan kerja sama para orang tua siswa, Hamdani merasa sangat bersyukur.

“Ada pun peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh orangtua dari masing-masing unit sekolah baik tingkat SMP, SMA, atau pun SMK. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berdasarkan presensi konfirmasi kehadiran berjumlah 1.398 orang. Jazakumullaah khairan katsira kepada seluruh orangtua murid yang telah meluangkan waktunya pada agenda sosialisasi hari ini,” pungkasnya. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *