SSG DT Latih Kepemimpinan Siswa SMAN 18 Jakarta

Sebanyak 150 peserta pelatihan yang berasal dari Jakarta, memenuhi Aula Gedung Daarul Hajj. Mereka ialah siswa-siswi dari SMA Negeri 18 Jakarta, yang datang untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Siswa, yang digelar oleh Santri Siap Guna Daarut Tauhiid (SSG DT). Pelatihan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari Rabu (16/10), hingga Sabtu (19/10).

“Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik. Memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa,” tutur Jakaria Goro, Direktur Lemstra DT, pada Kamis (17/10).

Menurutnya, pelatihan kepemimpinan siswa yang diselenggarakan SSG DT, bertujuan mencetak generasi muda yang berkarakter Baku (baik dan kuat), dan berakhlak qurani. Pelatihan tersebut merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta, untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep, atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan Pramuka. Harapannya, siswa memiliki jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan dalam kehariannya.

Sistematika pelatihan kepemimpinan siswa, terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama 40 persen dilakukan secara indoor. Sesi kedua 60 persen di outdoor. Kegiatan indoor dilaksanakan di Aula Daarul Hajj, materi yang disampaikan ialah ketauhidan, fikih, dan materi lainnya. Sedangkan outdoor, dilakukan di Eco Pesantren DT. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *