Suasana Haru Hiasi Wisuda Santri APW Angkatan ke 36

Calon wisudawan Santri Akhlak Plus Wirausaha (APW) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 34, memasuki Aula Gedung Daarul Hajj, yang merupakan aset wakaf Lembaga Wakaf DT. Tepat Pukul 08.00 WIB, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), hadir untuk memberikan tausiah dan melantik mereka. Selain Aa Gym, tampak pula Ustaz Fahrudin, Direktur Pesantren DT, dan keluarga santri.

“Sekali santri tetap santri. Teruslah berjuang, karena wisuda ini merupakan awal perjalanan hidup, dan bukan akhir dari perjalanan hidup. Pesantren itu bagaikan simulasi kehidupan, selepas dari sini lah akan di hadapkan dengan kehidupan yang sesungguhnya,” kata Aa Gym pada Jumat (19/4).

Acara dilanjutkan dengan pemberian surat cinta dari santri kepada orangtua. Hadir pula orangtua Santri Almarhum Billah, membuat suasana semakin haru. Apalagi saat video masa-masa pendidikan di APW ditayangkan, da nada cuplikan video Almarhum Billah sedang di sana.

“Total santri angkatan ke 34 ini adalah 50 santri, dari berbagai suku bangsa di Indonesia, dan latar belakang kehidupan santri. Alhamdulillah santri bisa ke tahap akhir dengan baik,” kata Fauzan, Musyrif APW DT.

Ia berharap, pendidikan yang sudah diberikan kepada santri selama 100 hari itu, dapat membuat mereka lebih baik dari sebelumnya, dan terus di jalan Allah. Terakhir, ia menyampaikan, Program APW angkatan selanjutnya, akan mulai pada 23 April, di Gedung Muslimah Center.
(Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *