Tak Bosan, Selama Pandemi Aa Gym Berikan Tausiah

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tak pernah bosan memberikan tausiah meski wabah Corona melanda negeri ini. Melalui video singkatnya yang tersebar di berbagai media sosial, Aa Gym terus mengupayakan berdakwah agar masyarakat atau jamaah terpenuhi kebutuhan rohaninya.

Selain memberikan tausiah, Aa Gym juga memberikan nasihat dan masukan bagi jamaah terkait kondisi saat ini. Selain membuat video pendek, Aa Gym pun elakukan kolaborasi dengan beberapa pemuka agama lainnya, seperti Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam tausiahnya tersebut, Aa Gym membacakan banyak sekali pertanyaan-pertaanyaan yang di kirim jamaah. Beberapa pertanyaan berkaitan dengan antisipasi terkait pandemi yang sedang dihadapi.

“Jangan takut, harus tetap takut kepada Allah SWT. Ingat virus ini ciptaan Allah, berfungsi atau tidak itu karena Allah juga. Tapi takut pada sesuatu yang membahayakan diri merupakan salah satu sifat manusia. Untuk sekarang yang terpenting terus tawakal dan memohon pertolongan,” ujarnya dalam tausiah MQ pagi yang disiarkan melalui Instagramnya, Selasa (31/3).

Selain memberikan tausiah dan memberikan pengetahuan tentang penyebaran Covid-19, Aa Gym tak henti-hentinya menyerukan seluruh jamaah agar mengikuti aturan pemerintah. Aa Gym juga mendoakan jamaah agar terhindar dari bala yang Allah berikan.

“Mudah-mudahan apa yang sedang kita hadapi sekarang merupakan jalan menuju kebaikan menuju Allah SWT. Semoga kita semua selamat dan terus sehat,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *