Aa Gym dan UAS Beri Tausiah Bersama terkait Pandemi Corona

Merebaknya pandemi Covid-19 di tanah air membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan. Banyak acara yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar dibatalkan. Orang-orang pun dihimbau agar tetap di rumah jika tidak ada urusan penting di luar.

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) turut mengeluarkan kebijakan serupa. Selain pemulangan seluruh santri mukim dan meniadakan program-program pesantren, aktifitas pengajian di masjid juga dibatasi. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) lebih mengoptimalkan keberadaan media sosial sebagai akses memberikan tausiah kepada umat.

Bahkan baru-baru ini, Aa Gym melakukan siaran langsung dengan Ustad Abdul Somad (UAS) melalui akun YouTubenya. Aa Gym dan UAS berbagi cerita tentang keadaan dan apa saja yang perlu disikapi dari pandemi ini.

Dalam pertemuan tersebut, Aa Gym berperan menjadi pembawa acara yang mewawancarai UAS. Aa Gym banyak bertanya mengenai kesibukan UAS dan bagaimana menyikapi pandemi Covid-19.

“Kalau bisa, kita jangan fokus pada apa yang dihadapi hari ini. Tapi, coba bergerak mengalihkan perhatian ke yang lain, agar bisa lebih memanfaatkan waktu dan berkesempatan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar UAS saat diwawancara melalui video streaming, Senin (30/3).

Selain itu, UAS menyebutkan apa yang sedang dialami hari ini juga pernah dialami oleh umat sebelumnya, tepatnya di Andalusia, Spanyol. Ketika itu wabah turun, masjid-masjid serta keberangkatan haji ditutup sementara. Dari kisah tersebut, UAS menyakini umat zaman sekarang akan mampu melewati fase ini asalkan mampu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ini pernah dialami oleh kaum sebelumnya. Jangan khawatir, kita semua pasti bisa melewatinya asalkan terus bertakwa kepada Allah. Meminta ampunan dan memohon agar wabah ini segera diangkat oleh-Nya,” ujar UAS. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *