Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, MDTA Eco Pesantren DT Adakan Silaturahim

Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) menyelenggarakan acara silaturahim santri secara langsung (offline), sekaligus pembagian reward bagi santri yang berprestasi, Jumat (6/11). Acara dilaksanakan di lapangan rumput hijau Eco Pesantren DT.

Pepep Hambali selaku Ketua MDTA Eco Pesantren mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sepekan sekali di hari Jumat. Tujuannya untuk meningkatkan motivasi belajar santri serta menghilangkan rasa jenuh setelah sepekan sebelumnya belajar jarak jauh (online) dari rumahnya masing-masing.

“Hari ini sedang dilaksanakan kegiatan silaturahim santri MDTA Eco Pesantren DT dan juga pembagian reward atau hadiah bagi santri yang paling rajin, mutabaah yaumiyah terbaik, dan santri dengan hafalan terbanyak dari masing-masing kelas. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah semua santri MDTA sebanyak 92 orang,” kata Pepep.

“Ada pun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi belajar jarak jauh, menghilangkan rasa jenuh dengan KBM daring, dan mempererat silaturahim antara sesama santri,” lanjutnya.

Pepep menambahkan MDTA Eco Pesantren DT telah berdiri sejak tahun 2009. Surat izin secara legal formal baik dari Kemenag maupun Yayasan DT. Santrinya pun merupakan warga sekitar Eco Pesantren DT. Pelajaran yang dikaji setiap harinya adalah semua pelajaran agama Islam seperti akidah, akhlak, fikih, al-Quran dan hadis, serta SKI. Selain itu santri juga difokuskan menghafal Quran dan praktik ibadah harian. (Angga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *