Tim Tangguh Penanggulangan Covid-19 DT Lakukan Swab Massal

Tahun sudah berganti, pandemi Covid-19 belum mereda. Kondisi ini membuat Daarut Tauhiid (DT) mengambil keputusan tetap melaksanakan seluruh kegiatan belajar dan bekerja di rumah. DT pun senantiasa fokus menerapkan protokol kesehatan dan melakukan tes swab massal.

Pada Sabtu (2/1), Tim Tangguh Penanggulangan Covid-19 DT bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melaksanakan tes swab perdana untuk santri DT.

“Alhamdullillah berjalan lancar swab massal kali ini. Santri yang hadir di-swab kali ini yang sering berinteraksi dengan Aa Gym, Adeda, dan Kang Ghazi (anak Aa Gym). Ini hasil tracking yang dilakukan Dinkes Bandung sebagai bentuk ikhtiar memutus mata rantai penyeberan Covid-19,” ujar Jakaria Goro (Jaka), Ketua Pelaksana Tim Tangguh Penanggulangan Covid-19 DT.

“Memang ini semua untuk kebaikan bersama karena kami harus tetap berkhidmat kepada umat dan juga harus menjaga kesehatan para santri. Serta kita hadir kepada santri dan warga sekitar untuk peduli dan selalu melaksanakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” lanjut Jaka.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya DT agar kondisi libur panjang untuk tidak menambah kluster penularan baru.

“Kami menganggap ini sebagai bentuk tanggung jawab, sehingga kami juga akan mengusahakan rutin tes swab massal bagi para santri selama pandemi, insya Allah. Semoga kita melalui pandemi ini dengan selalu bersandar kepada Allah dan tetap menjaga kesehatan,” kata Jaka. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *