Dimulai, Tes Seleksi PPDB SMK DTBS Gelombang 1

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) telah dilaksanakan sejak 1 November 2020. Pada Kamis (17/12), pukul 07.00-17.00 WIB dilaksanakan kegiatan tes seleksi penerimaan peserta didik baru.

Selama kondisi pandemi, seluruh kegiatan seleksi dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Meski online, antusias serta keinginan calon peserta didik bersekolah di DT sangat luar biasa.

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana PPDB SMK DTBS Dadan Fajrin. Melalui sambungan telepon, Dadan mengungkapkan kegiatan tes secara daring ini bukan hal pertama yang dilaksanakan oleh SMK DTBS.

“Alhamdullillah, tes seleksi berjalan lancar. Seluruh kegiatan tes melalui online. Hal ini sudah kita lakukan di tahun sebelumnya. Hanya saja dulu dilakukan seleksi online bagi calon peserta didik yang tinggal di luar negeri, sehingga kami tidak kaget jika diharuskan tes seleksi melalui online,” ujarnya.

Rangkaian tes seleksi ini diikuti 40 calon siswa beserta orangtuanya. Terkait kendala, menurut Dadan ada pada jaringan provider yang tidak stabil. Kendala lainnya, masih ada orangtua yang belum bisa menggunakan aplikasi Zoom Metting. Namun itu semua bisa teratasi.

“Tes seleksi ini terdiri dari tes potensi akademik, tes fisik, wawancara calon siswa dan juga wawancara orangtuanya. Dari hasil tes ini, insya Allah akan diumumkan pada tanggal 18 Januari 2021,” ujar Dadan.

Setelah seleksi gelombang pertama ini selesai, PPDB SMK DTBS Gelombang 2 mulai dibuka. Menurutnya, pembukaan PPDB Gelombang 2 ini mengakomodir para orangtua peserta yang belum bisa mendaftarkan anaknya di PPDB SMK DTBS Gelombang 1.

“Berakhirnya tes seleksi kali ini bersamaan juga dengan dibukanya PPDB Daarut Tauhiid Gelombang 2. Yang telah dibuka dari tanggal 16 Desember 2020-31 Januari 2021. Terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anaknya untuk mengikuti seleksi di SMK DTBS. Mohon doanya semoga kami optimal dalam mendidik siswa yang berakhlakul karimah,” kata Dadan. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *