Tim Tangguh Penanggulangan Covid DT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pandemi Covid-19 belum mereda. Situasi ini membuat Daarut Tauhiid (DT) masih memberlakukan belajar dan bekerja di rumah, termasuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Jakaria Goro (Jaka), Ketua Pelaksana Tim Tangguh Penanggulangan Covid-19 DT menyampaikan hal tersebut saat ditemui di Cottage Daarul Jannah Kompleks Pesantren DT, Rabu (30/12).

“Alhamdullillah, kita sudah selesai menyemprot disinfektan di lingkungan DT. Baik yang di Gegerkalong, Eco Pesantren 1, dan Eco Pesantren 2. Ini ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Jaka.

Kegiatan penyemprotan direncanakan dilakukan secara berkala. “Insya allah, minimalnya tiga bulan sekali kita akan laksanakan kegiatan ini. Semua gedung dan kantor di Yayasan DT, anak perusahan MQ, dan Kopontren akan disemprot disinfentan. Kita juga melakukan edukasi kepada santri dan warga sekitar untuk peduli dan selalu melaksanakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” kata Jaka.

Hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan DT menjaga kesehatan para santri dan jamaah. Jaka berharap dengan kegiatan ini, kondisi libur panjang yang kini berlangsung tidak menambah kluster baru penularan Covid-19 .

“Dalam pelaksanaannya bukan hanya penyemprotan disinfektan, kami pun menyediakan dan memberikan sembako kepada santri yang terdampak Covid-19. Penyemprotan ini juga sebagai kegiatan tambahan yang rutin dilakukan selama pandemi. Semoga kita melalui pandemi dengan selalu bersandar kepada Allah,” pungkas Jaka. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *