Tingkatkan Kualitas Nazhir, Wakaf DT Gelar Upgrading

Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), sebagai salah satu lembaga wakaf yang ada di Indonesia, terus meningkatkan kualitas Santri Karya (karyawan) nya. Seperti pada Senin (26/8), Wakaf DT menggelar upgrading untuk Santri Karya di Aula Daarul Hajj, dengan Dr. Hendri Tanjung Komisaris Badan Wakaf Indonesia (BWI), sebagai narasumber.

Kegiatan yang diikuti 57 Santri Karya Wakaf DT ini, bertujuan untuk meningkatkan soft skills para Santri Karya atau Nazhir (pengelola wakaf). Sehingga kemampun dan wawasan mereka meningkat, baik dalam sisi pelayanan, pengelolaan, dan kepiawaian menginformasikan seputar wakaf, yang relevan dengan perkebangan zaman.

Direktur Utama Wakaf DT, H. Mulyadi Al Fadhil menyampaikan, kedisiplinan waktu, dan pengetahuan tentang wakaf yang dimiliki para nazhir, merupakan kunci dalam memakmurkan dan mensukseskan Program Wakaf DT. Maka dari itu, menurutnya, untuk meningkatkan kualitas kelembagaan, khususnya Lembaga Wakaf DT, perlu adanya kegiatan positif yang sifatnya meningkatkan keahlian.

“Mempertimbangkan beratnya tanggungjawab mengelola wakaf, dan mempertimbangkan perkembangan manajemen pada zaman sekarang ini, diperlukan suatu pengelolaan sebagai nazhir yang sungguh-sungguh. Nazhir memerlukan kompetensi, sekaligus komitmen mengelola wakaf. Nazhir dituntut untuk melakukan berbagai daya upaya untuk memanfaatkan, atau memproduktifkan aset wakaf yang diamanahkan kepadanya,” tutur H. Mulyadi al-Fadhil.

Ia pun berharap usai kegiatan tersebut, para Santri Karya atau Nazhir Wakaf DT, dapat menyerap ilmunya dengan baik, sehingga dapat level kemampuannya meningkat. Ke depannya para nazhir dapat totalitas memberikan layanan kepada muwakif, termasuk kepada siapa pun yang bertanya perihal wakaf. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *