Ujian Sertifikat Mikrotik Internasional, Siswa SMK DT Lulus MTCRE

[daaruttauhiid.org] – Alhamdulillah kelas XII SMK DT sebanyak 43 orang pada Senin (22/11) telah menyelesaikan ujian Sertifikasi Mikrotik Tingkat Advance, atau sering disebut Mikrotik Certified Routing Engineer (MTCRE).

Program sertifikasi ini diberikan kepada siswa SMK DTBS yang sudah mendapatkan sertifikat MTCNA sebelumnya.

“Ujian Sertifikasi MTCRE ini bertujuan agar para siswa memiliki sertifikat internasional di bidang Routing dan Switching.” Ujar Cecep Rahman, S.T menyampaikan selaku ketua Prodi Teknik Komputer Jaringan di SMK DTBS.

Kegiatan sertifikasi ini bekerjasama dengan PT. Netkrom Solusindo yang berlokasi di Kota Bandung.

Mantasani, M.T selaku Dirut Netkrom Solusindo menyampaikan pentingnya para siswa mempelajari Mikrotik adalah banyaknya perusahaan yang sudah memanfaatkan teknologi SOHO (Small Office/Home Office) maupun skala Enterprise (small, medium dan large). Sehingga penggunaan jaringan mikrotik berkembang pesat di Indonesia.

Perkembangan Teknologi kedepan akan semakin canggih dan dalam dunia IT banyak sertifikat bertaraf internasional yang dapat diikuti oleh para siswa salah satunya yang diberikan di SMK DTBS adalah MTCRE ini, yang kemudian jika para siswa setelah lulus dari SMK DT memilih bekerja di Perusahaan IT, sertifikat ini menjadi penilaian yang sangat berharga.

“Selain dapat digunakan untuk melamar pekerjaan dibidang IT, sertifikat MTCRE yang didapatkan oleh para siswa SMK DT juga dapat digunakan untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah Turki”. Sambut Omi Ongge Founder Masagena Education saat mensosialisasikan perkuliahan di Turki kepada para siswa SMK DTBS pada Selasa, 23 November 2021.

Mengutip perkataan pak Wikan Dirjen Pendidikan Vokasi “SMK dan Vokasi merupakan tempat anak-anak hebat, bermartabat dan menginspirasi.” InsyaAllah. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *