Usai Ramadan, Jamaah Tetap Antusias Beramal Melalui DT Peduli

Memasuki Bulan Syawal 1400 Hijriah, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli, kembali aktif sejak H plus tiga Idul Fitri. Defa, Santri Karya Staff Front Office DT Peduli menyampaikan, kunjungan jamaah ke DT Peduli tidak pernah surut.

“Selepas Bulan Ramadan, masih banyak kunjungan jamaah ke DT Peduli. Ini membuktikan tidak menyurutkan semangat berbagi dan beramal bagi jamaah di Bulan Syawal, yang merupakan bulan peningkatan dalam beribadah khusunya bersedekah,” katanya, pada Rabu (12/6).

Ia mengungkapkan, di hari pertama beraktivitas, para Santri Karya DT Peduli memanfaatkannya untuk musafahah keliling lembaga yang ada dilingkungan Pesantren DT.

“Saat ini kebanyakan jamaah yang berkunung adalah yang menitipkan zakat, infak dan sedekah. Ada juga beberapa donatur yang sudah mulai aktif kembali menitipkan sedekahnya ke DT Peduli,” katanya.

Defa menilai, banyaknya kunjungan jamaah ke DT Peduli, karena mereka sudah pulang dari kegiatan mudik ke kampung halaman. Selain itu juga mempersiapkan putra putri mereka yang akan memasuki Tahun Ajaran Baru di sekolah masing-masing.

“Karena masih musim arus balik, jadi kemungkinan santri dan jamaah Pesantren DT belum semuanya pada kembali ke sini. Namun Santri Karya yang berada di DT Peduli sudah siap untuk melayani jamaah yang akan menitipkan zakat, infak dan sedekah,” katanya. (Toni Antoinus)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *