Ustaz Fahrudin: Jaga Akhlak di Tanah Wakaf

Sesuai dengan intruksi KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Direktur Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Ustaz Fahrudin mengatakan, Kawasan Wakaf Terpadu DT harus selalu dijaga, baik kemakmurannya, juga keberadaanya. Pasalnya, kawasan tersebut kata ustaz, terikat langsung dengan Allah SWT melalui proses wakaf yang diamalkan muwakif.

Sebaiknya, kata ustaz, setiap individu yang memakmurkan aset wakaf, harus bisa menjaga perilaku, berikut dengan ucapan. “Kita sedang berada di atas tanah wakaf, hampir semuanya hasil wakaf. dan yang diwakafkan itu berhubungan dengan Allah secara langsung. Jadi jangan main-main dengan urusan ini,” katanya, Selasa (5/11).

Ustaz Fahrudin juga mengatakan, setiap tingkah laku dan perbuatan yang kurang baik, akan menerima balasan. Sebab, kata ustaz, seluruh aset wakaf tidak pernah terlepas dari penglihatan Allah SWT. “Seperti waktu Aa Gym memergoki seorang santri yang sedang main game di mesjid. Itu bukan semata-mata kewaspadaan sebagai manusia, kita tahu jamaah yang ada di Masjid DT banyak, tapi Allah gerakan hati guru kita untuk memeriksa situasi, dan akhirnya bisa ketahuan yang lagi main game. Insya Allah tempat kita ini mendapatkan lindungan-Nya,” jelasnya.

Selain menjaga sikap dan perbuatan, Ustaz Fahrudin berharap seluruh sivitas yang memakmurkan aset wakaf berusaha untuk menjaga aib masing-masing. Ia juga mengintruksikan, agar Santri DT dapat menjadikan aset wakaf sebuah media untuk memperbaiki diri.

“Kita yang ada di DT, harus bisa menjadikan aset wakaf sebagai sarana memperbaiki diri, menjaga sikap dan perbuatan, juga menjaga aib masing-maisng, sebab pasti ada waktunya Allah SWT akan bukakan aib kita. Hari ini harus bersyukur dengan karunia Allah, dan berkah aset wakaf, sehingga masing-masing dari kita bisa terjaga aibnya,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *