Ini Kemudahan Wakaf Zaman Now

Hafiiz, salah seorang santri karya Daarut Tauhiid (DT) terlihat asyik memainkan smartphone-nya. Sambil tersenyum sendiri, dia mengucapkan alhamdulillah. Rupanya dia baru saja menunaikan wakaf, amalan terbaik pilihannya, dengan aplikasi Yap! Wakaf yang ia tunaikan ditujukan untuk Wakaf Masjid 3 in 1.

Begitulah salah satu kemudahan wakaf di era digital atau yang lebih terkenal dengan sebutan zaman now. Agus Kurniawan, Direktur Fundraising Wakaf DT mengatakan, Wakaf DT terus berusaha memberikan kemudahan berwakaf kepada masyarakat dengan teknologi di era digital saat ini.

Dengan menggunakan fintech (financial technology), Wakaf DT meluncurkan layanan berwakaf dengan menggunakan aplikasi Wakaf Hasanah, eSalaam, Yap!, dan Kitabisa.com. dengan pilihan berwakaf melalui itu semua, masyarakat bisa berwakaf dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan smartphone-nya. Semua aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Playstore.

“Alhamdulillah kita kemudahan berwakaf sudah bisa dilakukan oleh masyarakat. Kita sudah aplikasi Wakaf Hasanah, hasil kerja sama dengan Bank BNI Syariah, eSalaam dengan Bank CIMB Niaga Syariah, dan kitabisa.com. terus yang terbaru ada Yap! yang terbaru, yang berwakaf hanya dengan men-scan QR Code saja,” jelas Agus, Rabu (18/7).

Saat ini, lanjut Agus, kemudahan berwakaf lainnya juga sedang dalam tahap pengembangan. Di antaranya menggunakan Aplikasi Ammana dan MQ Pay. Dia berharap, dengan berbagai kemudahan itu, makin banyak masyarakat yang berwakaf dan mereka memahami wakaf, termasuk berbagai keutamaannya.

“Di sisi lain ini menjadi peluang bagi lembaga wakaf, seperti Wakaf DT untuk memberikan kemudahan. Di sisi lain, peluang masyarakat untuk mendapatkan berbagai keutamaan wakaf jadi semakin mudah. Mereka dengan mudah bisa mendapatkan pahala yang mengalir abadi dan, insya Allah keberkahan,” ujar Agus. (Agus Iskandar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *