Wali Santri Mantap Masukkan Putrinya Ikut Dauroh Ramadhan DT

Registrasi Program Dauroh Ramadhan (DR), Pesantren Daarut Tauhiid (DT) sudah dimulai pukul 07.00 sampai 13.00 WIB, pada Selasa (30/4). Lokasinya yaitu di Aula Muslimah Center Jalan Gegerkalong Girang, belakang Kantor DT Peduli Bandung. Fatur, Santri Karya Daarut Tarbiyah DT mengatakan, peserta yang sudah mendaftar melalui online, sebanyak 20 orang, belum termasuk yang datang langsung dari berbagai daerah.

“Program ini digelar setiap tahunnya, karena banyak apresiasi dari masyarakat yang mempunyai banyak waktu luang di Bulan Ramadan, tapi tidak terisi dengan ibadah. Sehingga dengan adanya program ini masyarakat di Indonesia bisa terfasilitasi,” kata Fatur.

Selain Calon Santri Dauroh Ramadhan, Wali Calon Santri juga menjalani wawancara oleh Pihak Daarut Tarbiyah. Fatur juga menyampaikan, Calon Santri DR akan diberikan pelatihan lancar membaca dan menghafal al-Quran. “Ramadhan kali ini peserta banyak dari kalangan yang sudah berkeluarga, dan dari luar Pulau Jawa seperti Padang, Bengkulu, dan Kalimantan,” jelasnya.

Yusril, salah seorang Wali Calon Santri asak Kota Padang, menyampaikan, ia datang mengantarkan putranya untuk mengikuti Program DR selama 20 hari ke depan. “Saya memilih Pesantren DT karena sudah terlihat dalam hal penanaman tauhid sebagai pondasi diri seseorang yang di ke depankan, dan pimpinan pondok pesantren ini merupakan ulama nasional yang kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi,” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *