Wisudawan Dauroh Ramadhan Ungkap Kesan Selama di DT

Aula daarul Hajj tampak ramai oleh para wisudawan Program Dauroh Ramadhan Daarut Tauhiid (DT) ke 16. Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, dihadiri oleh 26 santri akhwat, dan 20 snatri ikhwan, serta para orangtua santri dan tamu undangan lainnya.

“Melalui pembinaan di pesantren Program Dauroh Ramadhan ini, kami disadarkan kembali akan pentingnya rida ilahi. Moment di mana kami harus membayangkan wajah orangtua kami, dan yang terbayang adalah wajah orangtua kami yang sudah tidak lagi muda, dan ayah kami yang sudah tidak lagi kuat seperti dahulu,” kata Wilujeung, Santri Dauroh Ramadhan DT.

Ia mengungkapkan, setelah beberapa pekan dibina, banyak perubahan yang terjadi pada dirinya, dan santri lainnya. Menurutnya, program tersebut harus dilaksanakan setiap liburan sekolah. Katanya, selama bermukim menjadi santri, dan belajar tentang agama di Pesantren DT, banyak sekali pelajaran yang membekas, terutama ubudiah seperti salat, beramal setiap hari, dan bertilawah.

“Seumur-umur saya baru melakukan secara istiqamah ibadah seperti shalat tahajud, dan tilawah. Alhamdulillah saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan kenangan yang tidak terlupakan. Kalau diingat dari awal datang yang awam terhadap agama, digiring melalui solo bivoack, dan sekarang sudah di wisuda lagi. Kalau boleh minta, ingin lebih lama lagi di sini,” ungkapnya.
(Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *