Wisuda Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) Angkatan Ke-3

daaruttauhiid.org – Wisuda Program Pesantren Masa Keemasan (PMK) Angkatan Ke-35 yang diselenggarakan pada hari Jum’at (10/08/18), bertempat di Aula Daarul Hajj. Daarut Tarbiyah kali ini meluluskan 38 santri Pesantren Masa Keemasan yang terdiri dari 11 ikhwan dan 27 akhwat.

Berbeda dengan wisuda-wisuda biasanya, hal ini dikarenakan tamu undangan yang datang adalah mayoritas anak beserta cucu-cucunya. Adapun untuk susunan acaranya ada pembukaan, tilawah al-qur’an,sambutan dari Ustadz Mumuh.

Pelepasan santri dan wisuda yang dihadiri oleh KH. Abdullah Gymnastiar memberi wejangan. “akhir dari pendidikan ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi merupakan awal mempraktekkannya di luar, semakin tua seharusnya semakin melakukan yang terbaik. Pupuk iman adalah ilmu, carilah lingkungan yang kondusif, jangan jauh dari kaum dhuafa, dan banyak berwakaf. Jangan jauh dari mesjid dan orang orang shaleh, jangan ribet, jangan dimasukan ke hati. Dhikir pasrah ke Allah, berbuat baik yang banyak.” Pesan dari KH. Abdullah Gymnastiar

Ayah Azhar selaku santri PMK angkatan 35 memaparkan “selama berada di daarut tauhiid, saya banyak di dekatkan dengan ilmu tauhid’. Ayah Azhar berpesan “Bila kita pulang maka terus istiqomah. Uang tak ada makna, meskipun kita kaya, apabila hati kita kecil. Senantiasa rendah hati, lebih menghargai orang lain, semoga Allah mempertemukan kita lagi di surganya.”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *