Sebelum Liburan, Santri SMP DTBS Saling Memaafkan

Usai melakukan kegiatan menghafal al-Quran, para Santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) berkumpul di Aula Arafah. Di sana mereka melakukan mushafahah (berkeliling untuk saling memaafkan), sebelum libur Idul Fitri.

“Kami setiap hari sudah biasa melakukan kegiatan ini. Tapi kali ini kita setelah hapalan langsung berkumpul di Aula Arafah untuk mengikuti acara mushafahah dengan para pembimbing, dan teman-teman sebelum libur semester Idul Fitri,” ujar Shafira, Santri SMP DTBS Putri, pada Kamis (23/5).

Shafira mengatakan mushafahah ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dengan bersalaman, berpelukan, dan saling memaafkan. “Senang bercampur sedih ya. Senangnya kita bisa liburan panjang bersama keluarga di rumah. Sedihnya itu apakah kita masih diberikan umur panjang untuk bertemu kembali dengan sahabat di sini atau tidak, karena tidak sedikit yang tidak kembali lagi ke sini untuk belajar bersama, entah karena ekonomi atau faktor lainya,” katanya.

Ia berharap semester berikutnya dapat lebih baik baik. Ia juga ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan membawa harum nama SMP DTBS.

“Kami meminta maaf atas segala kenakalan kami selama dibina di sini. Banyak dari kami yang masih belum dewasa untuk menghadapi kebiasaan di sini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para pembimbing kami yang dengan sabar mengajar kami,” katanya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *