Yakin Dengan Jaminan Allah

 

Sahabat yang bail, Allah Ta’ala pencipta segala-galanya punya rencana, kita pun punya rencana dan yang akan terjadi adalah rencana Allah Ta’ala. Apa hikmah yang kita dapatkan? Bahwa kita harus menambah keyakinan kits pada jaminan Allah Ta’ala. Apapun yang terjadi pasti sudah yang terbaik dan Allah pasti jamin.

Terkadang kita tidak mengerti gaji seadanya tapi cukup saja. Maka jemput dengan berkah dan syukuri setiap rezeki yang Allah berikan. Pun harus bersabar jika rezeki kita Allah ambil, karena semua ini pasti Allah Ta’ala yang mengatur.

Kita akan yakin dengan jaminan Allah Ta’ala di masa akan datang kalau kita senang menafakuri jaminan yang Allah Ta’ala berikan sampai saat ini. Kalau kita ingin yakin dengan curahan rohmat Alloh Ta’ala dalam sisa umur kita, maka tafakurilah curahan rohmat Alloh Ta’ala yang sudah pernah kita jalani. Artinya kita harus yakin ada yang Maha Merencanakan dan Mengatur dengan Maha Sempurna.

Jangan terlalu panik dan seakan-akan lupa kepada Allah Ta’ala yang sudah mengurus kita puluhan tahun hanya karena situasi yang kurang jelas seperti sekarang ini.

Kondisi sekarang ini kita punya kesempatan belajar, tidak hanya anak saja tapi kita sebagai orangtua belajar tentang kehidupan, belajar menghandle amarah, belajar menghadapi masalah, belajar mengendalikan keinginan, belajar mengatur waktu dan belajar yakin ada yang Maha Mengatur, Maha Mengurus segala-galanya dengan sempurna, MasyaAllah.

Alloh berfirman:
“Kami jelaskan yang demikian itu supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Al-Hadid: 23)

Kita harus fokus pada yang Allah Ta’ala perintahkan. Semua yang terjadi pasti sudah tertulis di Lauhul Mahfudz, sempurnakan dengan ikhtiar kita. Jangan sedih ketika mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan, karena niat dan ikhtiar kita sudah sampai, dan tidak ada yang sia-sia disisi Allah Ta’ala.

Masya Alloh, Semoga bermanfat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *