Program APW dan DQ DT Kompak Gelar Registrasi Ulang

Lapangan Futsal Dome Sentral Lima yang berdiri kokoh di Kawasan Wakaf Terpadu Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT), Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung, tampak ramai. Para Calon Santri Program APW (Akhlak Plus Wirausaha) Angkatan ke 38, dan Dauroh Qolbiyah (DQ ) Angkatan ke 90, melakukan registrasi ulang di tempat tersebut, didampingi oleh orangtuanya.

Adam, Santri Karya yang bertugas sebagai Musyrif (Pendamping Santri) menyampaikan, secara keseluruhan, jumlah santri mencapai 100 orang. Kegiatan ini merupakan tahapan kedua dalam penerimaan santri baru, yang bertujuan melakukan validasi data dari lampiran berkas-berkas pendaftaran secara online.

“Hari ini lebih kepada administrasi. Calon santri yang sudah melakukan registasi ulang berjumlah 100 orang. Terdiri dari 53 orang Calon Santri Dauroh Qolbiah, sedangkan 47 orang mendaftar sebagai Calon Santri Akhlak Plus Wirausaha,” tutur Adam pada Selasa (10/9).

Ia juga menjelaskan, pada kegiatan registasi ulang ini, calon santri dan orangtuanya dihimbau untuk melengkapi administrasi. Bahkan, orangtua dari calon santrinya pun melakukan sesi wawancara dengan pihak dari Pondok Pesantren DT,

Setelah melakukan registasi ulang, para calon santri, baik Program APW DT maupun Program DQ DT, dipandu untuk menuju asrmanya masing-masing. Selanjutnya, Calon Santri DQ akan menjalani masa orientasi selama lima hari, sedangkan APW DT akan melaksanakan selama delapan hari. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *