Kedatangan Santri Baru, Muslimah Center Kembali Makmur

Kedatangan santri baru Program Akhlak Plus Wirausaha (APW) angkatan 35, Gedung Muslimah Centre kembali makmur. Setelah dua pekan sebelumnya, Lembaga Daarut Tarbiyah Pesantren Daarut Tauhiid (DT), baru saja mewisuda santri APW angkatan 44 di aset wakaf, kini pada Selasa (18/9), santri baru Program APW angkatan 35 mulai berdatangan.

Cucu Hidayat, Direktur Utama Pesantren DT mengatakan, meskipun gedung ini bernama Muslimah Centre, tapi tidak hanya digunakan oleh kaum muslimah saja. Justru aset wakaf tersebut menjadi salah satu pusat dakwah DT, yang terdapat dua unit lembaga pesantren di dalamnya. Yakni Lembaga Daarut Tarbiyah, dan Lembaga Baitul Quran.

Puluhan santri dari berbagai program yang datang silih berganti, menjadikan aset wakaf tersebut semakin makmur dan produktif. Santri baru program APW angkatan 35, dan para orangtua yang tengah melakukan registrasi ulang di Gedung Muslimah Center. Para orangtua pun tampak bahagia, melihat putra putrinya mendapatkan kesempatan untuk belajar di Pesantren DT

“Hari ini registrasi ulang sekaligus wawancara santri baru. Ada sekitar 26 santri akhwatnya. Wawancaranya mah biasa untuk memotivasi mereka saja, tentang kesiapan berasrama di pesantren selama 100 hari,” ujar Restu, Kepala Bagian Rencana Pengembangan Daarut Tarbiyah DT.

Setiap santri baru yang sudah melakukan registrasi ulang, langsung menempati asrama yang telah disediakan di lantai tiga Gedung Musimah Center. Di situ lah semua kegiatan santri akan dilaksanakan, untuk memakmurkan dan memanfaatkan aset wakaf. (Ernawati)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *