Program Dauroh Qolbiyah DT Buka Registrasi Ulang

Aula Muslimah Center di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) tampak ramai oleh para Calon Santri Program Pesantren Mukim Dauroh Qolbiyah (DQ) angkatan ke 91, yang melakukan registrasi ulang. Usia mereka mulai dari 17 sampai 40 tahun, dan mengikuti program tersebut selama satu bulan.

Mereka tidak datang sendiri, melainkan didampingi oleh orangtuanya, dengan membawa dokumen persyaraatan. Seperti fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk), Kartu Keluarga (KK), Ijazah Transkip Nilai terakhir, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Sedangkan surat izin orangtua, surat keterangan dokter, dan foto, harus melampirkan dokumen aslinya. Bagi calon santri yang belum memiliki surat keterangan sehat dari dokter, panitia langsung mengarahkannya ke Klinik DT.

Alfi (24), Calon Santri DQ asal Baleendah, Kabupaten Bandung ini, terlihat bersemangat pada saat melakukan daftar ulang. Ia tidak diantar oleh kedua orangtuanya, melainkan oleh saudara laki-lakinya.

“Hari ini saya sangat bersemangat, karena ini waktu yang sudah saya tunggu-tunggu. Walaupun hari saya tidak diantar kedua orangtua, karena mereka sedang di Jakarta. Tujuan saya ikut Program DQ ini, ingin merubah diri saya jauh lebih baik lagi, dan sebagai upgrading ketauhidan saya kepada Allah,” ungkapnya pada Selasa (15/10).

Setelah melakukan registasi ulang, para calon santri, baik Program DQ DT, dipandu untuk menuju asrmanya masing-masing. Selanjutnya, mereka diagendakan langsung mengikuti masa orientasi selama satu pekan. Kegiatannya yaitu pengenalan Budaya DT, penerapan Karakter Baik dan Kuat (Baku), dan ditutup dengan kegiatan diklatsar selama lima hari, yang bertempat di Hutan Cijanggel, Kabupaten Bandung Barat. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *