16 Siswa SMA Adzkia Lulus PTN

Jalan siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid (DT) untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin terbuka luas. Karena, dari berbagai seleksi masuk PTN Tahun Ajaran 2019/2020, ada 16 siswa yang lulus.

“Alhamdulillah untuk tahun ajaran ini ada 16 siswa yang membawa kabar bahagia, dapat lulus PTN,” ujar Rina Nurutami, Guru Bimbingan Konseling SMA Adzkia DT, pada pertengahan Juli lalu.

Rina mengatakan siswa yang lulus PTN melalui berbagai jalur, di antaranya Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), dan Ujian Mandiri.

Harapan Rina, semakin banyak siswa dari SMA Adzkia DT yang berhasil lulus masuk ke PTN, maka akan semakin besar pula kesempatan bagi adik kelasnya untuk bisa masuk ke PTN.

“Kredibilitas sekolah juga diakui karena bisa menghasilkan lulusan ke Perguruan Tinggi Negeri,” katanya.

“Tahun ajaran sebelumnya, siswa SMA Adzkia yang masuk PTN hanya 9 orang, yaitu lulus seleksi di Universitas Brawijaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Sumatera, dan Universitas Sebelas Maret. Sementara untuk Tahun Ajaran 2019/2020 ini, ada 16 orang,” lanjut Rina.

“Kita dari sekolah sudah berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengantarkan mereka menuju Perguruan Tinggi. Mudah-mudahan dengan lulusnya 16 orang ini, dapat memotivasi adik-adik kelasnya untuk belajar lebih giat lagi, dan mencapai target yang lebih baik,” pungkasnya. (Nawang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *