Baitul Qur`an Daarut Tauhiid Gelar Kajian Isu Palestina

Baitul Qur`an Pondok Pesantren Daarut Tauhiid telah menyelenggarakan Kajian Palestina untuk santri STQ Baitul Quran Daarut Tauhiid yang berjumlah 246 orang terdiri dari ikhwan dan akhwat dengan usia mulai 12-25 tahun serta alumni pada Sabtu (29/5). Kajian tersebut mengambil tema Untukmu Palestina Tercinta bersama Ustadz Putra Sulung Baginda, M.Pd. Beliau adalah Dosen Universitas Pendidikan Indonesia, aktivis, dan pemerhati kajian Palestina.

Kajian tersebut diselenggaakan di Masjid Rahmatal lil ‘alamin Eco Pesantren Daarut Tauhiid dan juga membuka peserta secara daring via Zoom Meeting serta dimulai pukul sembilan pagi. Peserta yang hadir terlihat sangat antusias, dengan jumlah yang hadir secara langsung di Masjid Eco Pesantren Daarut Tauhiid yakni lima puluh orang. Sedangkan yang hadir secara daring via Zoom berjumlah seratus orang.

Sigit Bayu Anggoro selaku Kepala Unit Baitul Qur`an mengungkapkan tujuan kajian ini adalah untuk lebih memahami isu Palestina. “Pertama untuk mengetahui sejarah Palestina, memahami mengapa kita harus membela dan membantu rakyat Palestina, Memahami apa saja yang bisa kita lakukan untuk membantu Palestina, dan diakhiri donasi Palestina melalui DT Peduli.”

Beliau juga mengutarakan harapannya setelah terlaksananya kajian Palestina ini, “Kami harapkan para peserta dapat lebih peka dan peduli terhadap sesama muslim dan semangat meningkatkan iman, belajar ilmu agama dan Al-Qur`an, serta mengamalkannya,” pungkasnya. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *