DT Peduli Hadirkan Santri Cilik dari Palestina

Daaruttauhiid.org – Daarut Tauhiid Peduli ( DT Peduli ) mengambil cara berbeda dalam menyambut Hari Raya Idul 1439 H. Yakni, mengundang santri tahfidz cilik yang berasal dari Palestina untuk melakukan silaturahim kepada muslim ke 20 kota di Indonesia.

Sebelum para santri cilik ini bersilaturahim keberbagai kota yang telah di jadwalkan, DT Peduli melakukan pembukaan acara yang berlangsung di aula masjid Daarut Tauhiid Bandung, Jum’at 27 Juli 2018.

Turut hadir mendampingi pada acara pembukaan silaturahim santri cilik dari bumi Syam ini diantaranya Direktur Utama DT Peduli H. Herman S.Sosi, Direktur Program DT Peduli Dadan Junaedi dan Direktur Marketing Komunikasi Hendra Irawan serta para pengurus dan pendamping santri cilik.

Direktur Utama DT Peduli Herman mengatakan, DT Peduli sengaja mengundang para santri cilik dari Palestina ini agar dapat bersilaturahim dan memberikan motivasi kepada muslim di Indonesia serta mengabarkan juga kondisi terkini Masjid Al-Aqsha dan warga Palestina baik yang berada di dalam maupun yang mengungsi di luar Palestina.

“Informasi terkini ini, harapannya muslim di Indonesia menjadi lebih memahami dan terketuk agar semakin peduli dan membantu rakyat Palestina yang masih terampas haknya,” ujar Herman.

Direktur Program DT Peduli, Dadan Junaedi yang turut hadir dalam pembukaan acara ini mengatakan, para santri cilik ini berjumlah 4 orang, usianya mulai dari 10 tahun hingga 15 tahun. Para santri ini juga merupakan anak-anak yang hafal Al-Qur’an, sehingga harapannya bisa menjadi motivasi bagi muslim dan anak-anak di Indonesia untuk tetap semangat menghafal Al-Qur’an.

“Semoga silaturahim ini juga dapat menambah keberkahan kepada bangsa Indonesia dan semakin memperat ukhuwah islamiah antara Indonesia dan Palestina,” tutup Dadan.

DT Peduli sejak tahun 2015 rutin mengadakan program silaturahim dengan menghadirkan para syeikh, namun kali ini berbeda dari biasanya yaitu menghadirkan anak-anak santri penghafal Al-Qur’an yang berasal dari Palestina.

Selain itu, sejak 2016 DT Peduli juga telah mendirikan Baitul Qur’an di dalam wilayah jalur Gaza yang bertempat dilantai 2 masjid Daarut Tauhiid Indonesia sebagai tempat anak-anak Palestina belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Dan kini, sedang di bangun Baitul Qur’an khusus bagi mereka yang berada di daerah pengungsian warga Palestina di Yordania. (kaf)

Informasi : 0812-525-9008 ( Hendra Irawan )

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *