Aa Gym: Dekat dengan Allah SWT, Mudah Cari Rezeki

Walau masih dalam kondisi siaga Covid 19, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), terus memberikan nasihat dalam tausiahnya yang diunggah di kanal Youtube. Aa Gym mengatakan, rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana kita berani menyikapi situasi Pandemi. Aa Gym mengajak semua jamaah untuk terus memegang teguh kayakinan terhadap janji Allah.

“Hadapi, ini musibah yang memang menyulitkan, tak sedikit yang menjadi korban, tapi keyakinan pada Allah tak boleh berkurang sedikitpun, harus terus ditingkatkan. Jadikan wabah ini sebagai alat atau dorongan mendekatkan diri, insya Allah rezeki akan datang sesuai dengan ketentuan Allah,” katanya, Rabu (2/7).

Aa Gym mengungkapkan banyak jamaah yang mengeluhkan persoalan rezeki di masa Pandemi. Menurutnya, boleh mengeluh dan bertanya kepada guru atau siapapun itu, tapi tetap saja yang utama yaitu  mengadu kepada Allah SWT.

“Mengeluh itu sewajarnya saja, kalau bisa mah jangan. Tapi bagusnya segala kekesalan atau keluh kesah itu sampaikan pada Allah melalui doa, jadi akan menghadirkan kebaikan. Aa juga banyak menerima curhatan persoalan ekonomi, tapi alhamdulillah Aa coba kasih jalan dengan pemahaman agama, Aa suruh mereka untuk terus berzikir pada Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, dalam tausiahnya, Aa Gym berpesan agar setiap yang akan mencari rezeki atau akan ke luar rumah, hendaknya meminta doa pada orangtua dan Allah SWT, supaya keselamatan dan keberkahan menyertai perjalanan mencari rezeki. “Kemudian, kelak sudah punya rezeki jangan lupa untuk bersedekah agar bisa lebih baik lagi kondisi ekonomi kita,” jelasnya. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *