Aa Gym: Istigfar Kunci Memperkuat Iman

KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab di sapa Aa Gym mengatakan, tak ada yang luput dari masalah di dunia ini, sebab itu adalah ujian yang datang dari Allah SWT. Menurutnya, masalah pasti datang silih berganti, dan Umat Muslim semestinya tidak perlu risau akan hal tersebut.

“Kata siapa masalah itu tidak pernah ada? Setiap detik Allah SWT ngasih kita masalah, itu sebagai cara bagi-Nya untuk menguji iman kita, dan kalau lolos tentu akan meningkatkan iman, harusnya kita sadar akan hal tersebut,” kata Aa Gym dalam salah satu tausiahnya yang ia unggah di laman Facebook miliknya, Selasa, (19/5).

Aa Gym menjelasakan, Islam telah mengajarkan bagaimana cara menghadapi kegelisahan ketika masalah datang. Salah satu contoh upaya mengatasi kegelisahan itu yakni dengan memperbanyak istigfar. Istigfar, kata Aa Gym merupakan jalan pertolongan Allah kepada hamba-hamba-Nya.

“Perbanyak istigfar dalam kondisi apapun, terutama di saat hati resah gelisah. Niscaya hati akan jauh lebih tenaang dan solusipun akan Allah berikan,” katanya.

Aa menyebut, banyak sekali manfaat dari istigfar, yang paling penting adalah istigfar terus mengingatkan kita, dan mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa. “Semoga dengan istigfar ini Allah SWT senantiasa menolong kita dan mengampuni semua dosa – dosa kita yang kita lakukan,” jelas Aa Gym. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *