Aa Gym Rasakan Banyak Hikmah dari Ziarah ke Turki

“Kita diajarkan untuk selalu petik hikmah di setiap kejadian. Termasuk dengan ziarah dan membaca sirah nabawiyah. Agar kita bangga dengan Islam,” ungkap Aa Gym. Kalimat ini disampaikan beliau dalam Kajian MQ Pagi. Kajian yang disiarkan daring melaui Zoom Meeting dan YouTube pada Sabtu (27/3). Meski berada di Turki, Aa Gym mengingatkan perjalanan ke manapun harus tumbuh iman dan hikmah.

“Berada di Turki ini dalam rangka belajar. Banyak sekali yang bersejarah di Turki ini. Bahkan makam sahabat nabi, Abu Ayyub al-Anshari ada disini. Bagaimana para sahabat nabi yang berjuang untuk membuktikan hadits nabi terkait pembebasan Konstatinopel (Istanbul saat ini). Kisah heroik ini sejatinya sebagai pembelajaran yang indah bagi kita semua,” lanjut Aa Gym.

Ini juga diamini Gatot Kunta Kumara selaku Ketua Yayasan Daarut Tauhiid yang diundang untuk menemani Aa Gym ziarah ke Turki. Menurutnya, sejarah Islam ini harus selalu diingat sepanjang hidup .

“Dari ziarah dan ingat sejarah bisa dikatakan pendidikan terbaik kepada kita, terutama anak. Bagaimana dulu sahabat nabi membuktikan bisyarah (kabar gembira) kemenangan Islam menaklukan Konstantinopel. Serta bangsawan Ustmaniyah mendidik anak-anaknya. Ini yang saya rasakan setiap ke Turki,” ujar Gatot.

Selain Gatot, Bendahara Yayasan DT Muhammad Iskandar juga memenuhi undangan Aa Gym untuk ke Turki. Bagi sabahat yang berkeinginan ifthar dan shalat tarawih di enam masjid bersejarah di Turki. Serta merasakan pengalaman Ramadhan yang berbeda di tahun ini bersama Wisata Hikmah bisa menghubungi ke nomor 0852 8910 2222. Selain itu, kunjungi website www.wisatahikmah.id. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *